KAPAN PRODUK KOSMETIK HARUS DIBUANG?

Semua produk makeup memiliki masa kadaluarsanya sendiri. Oleh karena itu kamu wajib cek peralatan makeup kamu. Karena pemakaian kosmetik yang sudah kadaluarsa bisa menyebabkan iritasi kulit.

1. PELEMBAB
Pelembab wajah jangan disimpan lebih dari 6 bulan. Beberapa kandungannya seperti minyak essensial dan sari dari tumbuhan, bisa memperpendek usia produk.
Jika pelembab mengandung SPF, tingkatan tabir surya mengurangi rentang kadaluarsanya.
Simpanlah krim di tempat sejuk dan kering, dengan tertutup rapat.
Ketika memakai produk lebih baik menggunakan spatula daripada jari.

2. EYE LINER
Eye liner jenis pensil biasanya jauh lebih awet dibanding eye liner cair. Jika dalam bagian pensil terdapat tanda titik putih, ini tandanya eye liner sudah harus dibuang.
Eye liner cair biasanya mampu bertahan selama 3 bulan setelah dibuka. Jika eyeliner cair sudah terpisah dan mengeluarkan bau tak sedap, maka inilah saatnya mengganti yang baru.

3. LIPSTIK
Lipstik yang padat tidak mengandung air, jadi lebih tahan lama, umumnya 1 tahun.
Perhatikan adanya perubahan di tekstur dan aroma dari lipstik. Buang lipstik jika warna sudah mulai berubah, berbau basi dan mudah patah.

4. FOUNDATION
Foundation cair ketika pertama kali dibuka hanya bertahan selama 6 sampai 12 bulan.
Jika terjadi perubahan warna pada cairan foundation atau mengeluarkan aroma tidak sedap, sebaiknya segera dibuang. Jika terus digunakan bisa menimbulkan iritasi pada wajah.
Hindari menyimpan foundation  di tempat yang lembab seperti kamar mandi, dan panas karena akan mendorong kembang biaknya kuman.

5. MASKARA
Maskara setelah kemasannya dibuka harus sering diganti setiap 2-3 bulan sekali. Ini untuk menghindari iritasi pada bagian area mata yang sensitif. Periksa juga adanya aroma atau bau yang dikeluarkan.

6. BEDAK, BLUSH ON, DAN EYE SHADOW
Makeup berbentuk powder/bubuk (bedak, blush on, dan eye shadow) biasanya tidak mengandung air, hal ini membuatnya lebih tahan lama dari krim atau produk cair.
Powder normalnya bisa bertahan selama kurang lebih dua tahun, namun jika menemukan perubahan warna, bau tidak sedap atau menjadi keras itulah saatnya makeup powder Anda harus dibuang.

7. Lip Gloss
Sama halnya dengan lipstik, perhatikan tekstur dan bau dari lip gloss. Jika lip gloss terasa sangat lengket dan ada tanda garis-garis, segera buang lip gloss dan ganti dengan yang baru.

Yuk diingat-ingat lagi kapan kamu membuka kosmetikmu...
Sudah waktunya ganti kosmetik? Oriflame lagi banyak promo lho 😍😍😍
Hubungi kontak di bawah ini ya 😊
Facebook: Kartika Candra
BBM: 22AE1056
Whatsapp: 085647677937

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Produk Oriflame aman nggak sih?? (Part 3)

Produk Oriflame aman nggak sih?? (Part 2)

Produk Oriflame aman nggak sih?? (Part 1)